Saturday, May 16, 2015

Kapan nikah ?????????? :-(



                                                   KAPAN NIKAH ??????? 
          Kenapa senyum-senyum sendiri sering ya di tanya kapan nikah hayooo ngaku? Atau justru cemberut karena betek nggak bisa jawab? udah akui saja haha maksa banget ya Aku cari teman cerintanya. Aku bosen di tanya itu melulu nggak ada apa pertanyaan yang lebih keren dari pada kapan nikah  perasaan itu kok sudah menjadi orang-orang yaaaa. Menjamur malah pertanyaan itu mending kalau jamur tiram enak buat di oseng-oseng dan lain lain ....lah ini yang ada bikin kita tuh mati gaya tahu nggak sihh (ala yukie kato :D). Gimana nggak mati gaya coba kalau kitanya nggak atau memang belum punya jawaban. Mau jawab apa paling banter Cuma nyengir kuda kalau aku yang di tanya sembari nyumpahin gue gampar juga loe nanya-nanya begituan ke gue hahaha Bukan sensi sih rada risih ajah nggak sabar amad gitu yakk tinggal nunggu undangan. Jikapun di undang belum pasti datang ...yah Aku sedikit menarik kesimpulan dan berusaha untuk memahami mereka, bahwa dengan begitulah cara mereka menyayangi kita dan mengapresiasikan kasih sayang itu dengan pertanyaan yang tiada lain dan tiada bukan kapan nikah? Karena mereka sangat empati dengan kebahagiaan yang kita rasakan nantinya... itu kesimpulan yang sedikit maksa sih sebenarnya hehehe lebih tepatnya mereka itu meledek iya meledek karena kita masih sendiri. Tapi jangan pernah merasa hidup loe berakhir hanya karena pertanyaan yang sepele itu tadi. Kita pasti menikah kok itu pasti hanya saja kita tidak tahu kapan dan dimana pernikahan itu menjadi milik kita nggak Cuma bisa menghadiri begini aja haha...
          Tuh sebenernya masih imutt loh Aku (menghibur diri wkwkw) kok ya mereka itu loh sibuk banget nanya kapan nikah hahaha
          Wajar sih secara temen-temen Aku yang pada menikah lulus SMP udah pada gendong gandeng lah Aku masih aja sendiri mungkin mereka meragukan Aku, memang pertanyaan yang menjebak haha
Aku mau ikuta bang raditya dika aja, kalau ada yang nanya kapan nikah aku mau jawab tanggal 19 juli udah gitu aja. Memangnya nggak capek apa di tanya begitu maksa banget sih, itu urusan Aku yaaa hidup-hidup Aku kenapa jadi mereka ya yang repot kasihan banget ya mereka itu nggak bisa bikin pertanyaan yang sedikit kreatif, nggak latah pertanyaan kok sama, harus beda dong.
          Jujur suka sebel kalau ada tetangga yang masih bocah sudah nikah beuuhhh bikin masalalah imbasnya ke gue pada nanya kapan nikah aaarrrrrggg enough !!!!!!!!!!!!!!!! Aku nggak sanggup mendengar cacian dan hinaan Aku nggak suka itu. Menikah itu tidak mudah loh meskipun siapa saja bisa melakukanya... tapi ini urusanya nggak Cuma dunia aja yang di cari akhirat itu perlu, masih ada hidup setelah mati jangan pikir menikah habis urusan, ya memang agama juga mengharuskan menikah kalau bisa lebih baik menikah daaripada pacaran dalam arti kata menikah muda tapi Banyak yang salah mengartikan sihh jadinya slah kaprah wessss.... muda bukan nerati nikah anak orang tua yang urusin, kebutuhan rumah tangga orang tua yang urusin itu sih menambah beban orang tua namanya, bukanya ngebantu ehhh nambah masalah dan juga nambah daftar kebutuhan.
          menurut penglihatanku sih data  statistik menunjukan kebanyakan yang menikah muda itu grusa-grusu tahu nggak apa artinya? Memang bahasa jerman susah untuk di mengerti, itu artinya keburu-buru hanya cinta doang yang di pikir soal urusan yang lain-lain urusan belakang nah nggak bisa gitu, mendidik Anak itu juga wajib, harus bisa caranya mengenalkan anak dengan agama pokoknya nggak mudah deh Dunia akhirat urusanya. Kalau siap menikah kudu siap segalanya nggak hanya siap fisik doang mental juga perlu. Kalau menikahnya grusa-grusu masih cinta-cinta monyet banyak banget yang berakhir di perceraian kasihan Banget aku lihatnya, itu kan yang suka ngledek kapan menikah, itu kan yang suka ngatain kok belum nikah-nikah ehhh itu yang terjadi sama Dia kasian sebenarnya. Jangan hanya karena kenikmatan sesaat lalu menderita berkepanjangan itu sih kata Ust. Muhamad arifin ilham.
          Yahhh semua itu ada saatnya guys jangan mentang-mentang kita sudah menikah lalu ngatain orang seenak mulutnya sendiri di kata yang di ledek nggak sakit hati apa...pikirin perasaan orang ,,,jaga perasaan orang tidak boleh egois kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepanya. Semua ada saatnya kok.... Jadi berusahalah untuk bisa memahami orang lain jika ingin hidupmu lebih baik dari pada mereka, jangan menghina jika kamu tidak ingin lebih terhina. Janga lupa apapun yang kita lakukan terekam di cctv Allah. Jangan gengsi untuk berbuat kebaikan, jangan baik bermodus, baiklah dengan tulus pada siapapun. Jangan memandang orang dari luaranya saja, jangan asal menjudges dan menentukan nasib orang lain  kita nggak bakal tauu karena kita bukan Tuhan.
                                                -----Keep Calm & Keep smile-----
                                                                       

No comments:

Post a Comment