Thursday, October 1, 2015

Barisan para mantan


Barisan Para Mantan
 Gue mau sedikit curcol, tapi gue yakin kalau loe-loe semua pasti juga ngalamin seperti apa yang gue alami. Ketika loe mulai deket sama seseorang, sering chating bareng, sms bareng bahkan yang doyan telponan pasti ngerasa hidup loe semakin berwarna karena loe udah terbiasa dengan dia. Seperti ada yang kurang saat loe gak tahu kabar doi, ya gak sih loe ngerasa begitu? Mungkin sebagaian iya walaupun gak semua ngerasa. Seperti yang kita tahu setiap orang punya pendapat yang beda-beda. Kali aja kedekatan yang gue maksud tadi hanya sebatas say hello atau sekedar basa-basi hhaahaha.... berarti intinya pendapat semacam gue ini baper yaaa bawa perasaan banget peka yang kebangetan hehe.
 Saat loe udah terbawa suasana mau gak mau loe pasti ketemu sama situasi yang di haruskan untuk loe hadapi, apa itu? Dia adalah barisan para mantan. Secara gak langsung pasti loe di ajak flasback untuk mengenang para mantan yang sempat tinggal beberapa saat di hatinya yang paling dalam, dialah orang yang akan menjadi topik pembahasan obrolan kalian. Dia orang yang sudah membuatnya terluka kecewa galau merana, karena wanita-wanita/pria-pria itu lah dia jadi begini dan begitu. Loe nyadar gak sih kalau loe hanya sekedar di jadikan teman curhat, sandaran sementara buat dia, loe pasti gak nyadar dia tertarik apa gak sama loe. Yang loe rasain saat itu adalah empati yang mendalam bahkan loe ikutan mewek ngedengerin cerita dia, tentang orang-orang yang pernah menghancurkan hidupnya. Loe ngerasa bahwa loe saat itu bisa hadir sebagai hero sang penyelamat hidupnya dari keterpurukan masa lalunya. Jangan salah terkadang yang begini justru dia belum bisa move on dari orang-orang terdahulu, takutnya loe terlanjur nyaman sama dia, loe berharap lebih sama dia tapi kenyataanya dia gak sependapat sama loe. Justru loe adalah korban patah hati selanjutnya, jangan keburu-keburu terbawa suasana belum tentu dia itu suka dan nyaman sama loe.
 Berbicara tentang barisan para mantan memang gak ada habisnya guys..... bakal lanjut terus sampai dimana loe mampu mengikuti, kuat-kuat aja loe mengahadapi semacam ini kalau gak mau hati loe nyeri hehe. Bakal nyeri banget dan seharusnya loe tahu dari awal kemungkinan apa yang akan terjadi biar loe gak patah hati, kasihan hati loe kalau sampai patah-patah. Tuhan nyiptain hati loe bukan untuk di patahin hanya karena wanita/pria yang masih abstrak buat loe.
Sesakit-sakitnya hati loe berilah ruang untuk mengingat-Nya biar gak keterusan karena Allah gak suka sama orang yang berlebihan/lebay bahasa anak alay... Gue yakin pasti loe ada sedikit rasa cemburu gak jelas ketika dia menceritakan semua tentang mantan-mantanya loe gak berarti apa-apa buat dia, lalu apa peran kamu disini hanya sebatas seperti mamah dedeh, curhat dong maa haha becanda gue. Tapi inilah yang sering terjadi hampir setiap orang mengawali pertemanan, perkenalanya dengan menonjolkan barisan para mantan seolah itulah yang harus di bahas, entah apa sih tujuan doi mungkin memiliki persepsi yang berbeda sama gue. Barangkali doi mengawali dengan kejujuran supaya loe tahu bagaiman hidupnya dia, supaya loe gak bertanya-tanya atau tadi seperti yang gue bilang diawal dia belum bisa move on. Terserah loe ambil kesimpulan yang mana tapi yang jelas gue hanya  sekedar mengingatkan jangan baper kaya gue hahaha. Entar loe sakit sendiri jaga perasaan loe, iya sih wajar kalau tiba-tiba loe ngerasa nyaman dan memiliki perasaan sedikit lebih dari biasanya that is normal.... itu kemungkinan besar akan terjadi terutama pada kaum hawa yang hatinya gampang luluh lantak, gampang leleh kaya es cream kepanasan. Maksud gue ya waspada aja, loe sudah siap membuka hati musti siap juga sama kemungkinan yang bakal terjadi antara di tinggalin, di sakiti dengan alasan-alasan klasik.

No comments:

Post a Comment